Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Bingkai Dari Stik Es Krim

Cara Mudah Membuat Bingkai Dari Stik Es Krim - Ragam Kerajinan Tangan. Pada artikel kali ini saya akan berbagi cara mudah untuk membuat bingkai foto sederhana dari bahan stik es krim. Sisa stik es krim yang biasanya kita langsung buang karena di anggap tidak ada manfaatnya kali ini dapat kita manfaatkan untuk membuat bingkai foto sederhana. 



Namun sepertinya butuh waktu yang lama jika kita harus mengumpulkan sisa dari stik es krim, Jangan khwatir anda tidak perlu mengunggu terlalu lama karena untuk anda yang ingin segera mencoba membuatnya bisa mendapatkan stik es krim ini di toko buku terdekat, dari tukang alat tulis pinggir jalan sampai sekelas gramedia biasanya menyediakan stik es krim ini yang biasa di gunakan untuk kerajinan tangan.

Sebenarnya cukup banyak karya seni dari stik es krim yang bisa di hasilkan, mulai dari bingkai foto, miniature rumah, bentuk hewan dan lain sebagainya. Namun agar lebih fokus pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat bingkai foto sederhana dari stik es krim, yuk simak cara pembuatanya di bawah ini :

Persiapan Alat dan Bahan :



1. Stik Es Krim
2. Kuas dan Cat atau spidol
3. Lem kayu
4. Aksesoris tambahan, seperti kancing pita dan lainya
5. Gunting (Jika di Perlukan)

Jika semua alat dan bahan terkumpul selanjutnya anda bisa mengikuti proses pembuatanya, cara membuat bingkai dari stik es krim : 

Cara Mudah Membuat Bingkai Dari Stik Es Krim


Langkah Pertama, Tentukan sebesar apa bingkai yang anda akan buat dan juga ukuran foto yang akan di masukan ke dalam bingkai, selanjutnya Anda dapat mewarnai stik es krimnya sesuai dengan warna kesukaan anda hal ini di lakukan agar bingkai yang di buat nanti terkesan meriah dan cantik dengan perpaduan warna yang pas.



Langkah Kedua, Tentukan model atau bentuk bingkai yang anda akan buat, bisa juga anda tambahkan aksesoris seperti kancing, pita, sticker lucu atau pernak pernik lainya agar bingkai terlihat lebih cantik.


Langkah Ketiga, Setelah proses pewarnaan stik es krim selesai, proses selanjutnya adalah pengeleman untuk menyatukan stik es krim agar terbentuk menjadi bingkai sesuai keinginan anda, beberapa referensi bingkai foto stik es krim bisa anda lihat pada gambar di bawah :





Langkah Keempat, lakukan pengecekan pada bingkainya apakah posisi sudah sesuai dan terbentuk seperti yang anda inginkan, apakah lem sudah merekat kuat dan aksesoris sudah di aplikasikan semua, Jika semua sudah selesai anda bisa langsung mamasukan foto pilihan anda ke dalam bingkai. 

Tips membuat kerajinan tangan dari stik es krim, Buatlah mulai dari bentuk yang paling sederhana dulu jika sudah berhasil membuatnya anda dapat lanjut ke bentuk bingkai yang lebih unik dan bertambah tingkat kesulitanya.


Bagaimana cukup mudah bukan untuk membuatnya, pembuatan bingkai sederhana ini bisa anda lakukan sendiri untuk mengisi waktu luang atau menambah keceriaan dengan membuatnya bersama keluarga anda. Semoga artikel dari blog ragam kerajinan tangan ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian.




Referensi picture : berbagai sumber

1 komentar untuk "Cara Mudah Membuat Bingkai Dari Stik Es Krim"

Unknown 10/17/2017 Hapus Komentar
Makasih infonya gan mau saya coba untuk hiasan di perumahan di lamongan