Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ragam Kerajinan Memanfaatkan Eceng Gondok

Ragam Kerajinan Memanfaatkan Eceng Gondok Kerajinan Tangan Bagi anda yang tinggal di pesisir danau atau rawa-rawa tentu sering melihat tanaman liar yang tumbuh subur di air tanaman ini cukup di kenal dengan nama eceng gondok. Karena pertumbuhanya yang cepet tanaman ini dapat mengganggu ekosisitem di danau atau rawa bahkan bisa juga menyebabkan pendangkalan, pendangkalan ini di sebabkan karena dasar air yang jarang terkena sinar matahari, dampak lain dari tanaman ini adalah penyerapan air yang menyebabkann penyusutan air pada danau atau rawa.



Melihat banyaknya tanaman eceng gondok ini alangkah baiknya bisa di manfaatkan menjadi kerajinan tangan yang menghasilkan uang, Setelah eceng gondok di jemuran dan di keringkan kemudian di anyam ternyata terdapat banyak sekali ini dan kreasi yang bisa di hasilkan dari tanaman ini mulai dari sandal, tas sampai sofa bisa juga loh di buat dari anyaman tanaman eceng gondok.

Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa contoh hasil kerajinan tangan dari eceng gondok, untuk lebig jelasnya dapat anda simak pada kumpulan gambar-gambar kerajinan tangan eceng gondok di bawah ini : 



Sofa dari eceng gondok

sofa dan meja dari eceng gondok

tas dari eceng gondok

tas dari eceng gondok


sandal dari eceng gondok
Topi dari eceng gondok

Demikianlah artikel tentang Kerajinan Tangan yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Ragam Kerajinan Memanfaatkan Eceng Gondok, semoga dengan artikel dari Kerajinan Tangan yang membahas tentang Ragam Kerajinan Memanfaatkan Eceng Gondok bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Untuk koleksi kerajinan tangan lainya jangan lupa kunjungi selalu blog Kerajinan Tangan.

1 komentar untuk "Ragam Kerajinan Memanfaatkan Eceng Gondok"

Rotan Kita 6/16/2015 Hapus Komentar
Saya setuju dengan artikel diatas, bahwa furniture dengan bahan baku enceng gondok sangat cocok diaplikasikan untuk membuat indoor furniture, karena memberikan kesan alami pada ruangan.

Kami Rotan Kita – Furniture Rotan & Art, menyediakan berbagai jenis furniture dari bahan rotan dan enceng gondok, seperti : kursi tamu, kursi teras, kursi makan, kursi santai, dan handicraft.
Untuk melihat-lihat lebih lengkap tentang produk kami, silahkan kunjungi website kami : RotanKita.com

Terimakasih.. :-)