Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bunga Kertas 3 Dimensi

Cara Membuat Bunga Kertas 3 Dimensi Membuat kerajinan bunga memanglah menjadi salah satu kerajinan tangan yang cukup di gemari baik di sekolah sampai rumahan. Bahan kerajinan bunga sendiri bisa di buat dari kertas, sisa botol plastik atau lainya.

Pada Artikel kali ini akan di berikan Cara Membuat Bunga Kertas 3 Dimensi dan bisa di gunakan sebagai penghias dinding di rumah. Dengan alat dan bahan yang sederhana dan mudah di dapat kerajinan bunga kertas ini bisa anda coba sebagai pengisi waktu luat atau penambah ide kreatifitas anda.

Bagaimana proses pembuatanya serta bahan dan alat apa saja yang di butuhkan dalam pembuatan kerajinan bunga ini, mari simak dan ikuti lengkapnya di bawah ini :

Alat dan Bahan :


  1. Kertas Warna
  2. Gunting
  3. Lem
  4. Stapler



Berikutnya kita masuk ke proses dan langkah pembuatanya :

Pertama pilihlah kertas warna yang anda sukai juga ukuran kertas yang mau anda buat. Kemudian lipat kertas berbentuk kotak tadi hingga menjadi segitiga, potong pada bagian tengahnya namun jangan sampai terputus. Bisa anda ikuti pada gambar di bawah ini :



Langkah berikutnya buka kertas yang sudah anda potong sesuai pola di atas sampai jadi seperti gambar di bawah, kemudian pada bagian tengahnya anda lipat sampai menyerupai bentuk tabung dan terbentuk seperti gambar di bawah :



Gunakan strapler untuk mengikat antara dua sisi hingga berbentuk tabung.



Setelah beberapa bentuk bunga kertas selesai di buat langkah selanjutnya adalah menggabungkanya menjadi 1 dengan bantuan stapler dan lem.



Akhirnya selesai juga pembuatan bunga kertas 3 dimensi untuk penempatanya bisa anda gantung atau anda tempel di dinding.







Demikianlan blog kerajinan tangan yang kali ini membahas mengenai Cara Membuat Bunga Kertas 3 Dimensi, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya bisa kunjungi blog kerajinan tangan


Referensi images :
http://www.kwikdeko.com/

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Bunga Kertas 3 Dimensi"