Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pintar Mendaur Ulang Kertas Koran Bekas


Pemanasan global yang saat ini meneror dunia bikin beberapa orang malas lakukan pemborosan kertas sehingga kertas sisa bertumpuk. Meskipun banyak gadget yang bisa dipakai juga sebagai pengganti kertas, tetapi kehadiran kertas tentu saja tidak dapat digantikan untuk beberapa orang, misal untuk pemilu saja kita membutuhkan kertas yang sangat banyak.

Daripada buang kertas sisa seperti koran, majalah atau file pekerjaan yang telah tidak lagi terpakai, berikut ini merupakan cara-cara cerdas untuk mendaur ulang lagi kertas koran bekas yang ada atau dijadikan sebagai kerajinan tangan dari kertas koran bekas.

  • Bersihkan Kaca

Peralatan rumah memiliki bahan kaca terbaik dibikin bersih dengan kertas. Kertas sisa ataupun kertas koran merupakan pembersih paling baik untuk kaca berwarna. Langkahnya yaitu dengan merendam kertas di air lantas bersihkan kaca, paling akhir bisa dikeringkan dengan kain.

Cara Pintar Mendaur Ulang Kertas Koran Bekas

  • Penutup Rak

Kertas sisa sangatlah pas membuat perlindungan rack dari kotoran serta rusaknya. Carilah kertas sisa atau kertas koran sisa untuk menutupi rack buku, sepatu, ataupun baju supaya terus bersih.

  • Menyerap Air dengan Kertas Koran

Tanpa ada berniat menumpahkan kopi di meja kerja atau mencapai genangan air lantas sepatu jadi kotor? Bantu menghilangkan bekas sisa air yang melekat dengan kertas lantaran di ketahui mempunyai daya serap tinggi.

  • Dekorasi Rumah dengan Kertas Koran

Dari pada buang atau jual kertas sisa, eksplorasilah kreatifitas Anda dengan membuat kerajinan tangan dari kertas sisa untuk mendekorasi rumah dengan kertas koran. Langkah bikin beragam kerajinan dari kertas bisa dipelajari di beragam buku ataupun website YouTube.

  • Mainan dari Kertas Sisa atau Kertas Koran

Kertas bisa dilipat dan dibuat jadi pesawat, kapal, serta hewan. Dengan kreatifitas itu, Anda bisa menyelamatkan bumi sekalian membahagiakan buah hati.

  • Mengoreksi Make-Up

Tergesa-gesa berdandan serta tidak berniat menggunakan lipstik terlampau tidak tipis? Tekanlah kertas di bibir Anda serta ketebalan lipstik juga bisa menyusut.

  • Melindungi Kesegaran Sayuran

Kesegaran sayuran bisa terus terbangun dengan dibungkus oleh kertas sisa / koran bekas. Terkecuali sayuran, kertas dapat juga dipakai untuk membungkus roti supaya bisa tahan lebih lama.

  • Peralatan Besi

Kertas bisa menyerap embun yang dihasilkan sesudah peralatan besi dicuci. Jadi itu, kertas bekas yaitu alat yang baik untuk menghindar peralatan besi dari karatan.

  • Memudahkan Menanam

Kertas bekas bisa dijadikan pembungkus bibit tanaman juga sebagai tandanya apakah bibit itu berbuah atau tidak. Sesudah dibungkus kertas, diamkan sepanjang dua minggu lantas check kembali tanaman itu.

Apakah anda masih mendapatkan fungsi lain sebagai pemanfaatan kerta sisa ataupun koran bekas? anda bisa menambahkannya pada komentar di bawah seputar penggunaan dan pemnfaatan koran bekas.

Sumber :
wolipop.detik.com
 

Posting Komentar untuk "Cara Pintar Mendaur Ulang Kertas Koran Bekas"